Bawaslu Sumbar Raih Prestasi Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi Pada Pelaksanaan Pemilu 2024

18
Humas Bawaslu Sumbar menerima penghargaan dari Bawaslu RI untuk Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi Pada Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Jakarta,selasa 2/7/24.(foto:dok)

Penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2024 di di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta.

Penghargaan diberikan oleh Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenti yang hadir langsung di malam penganugerahan tersebut.

Dalam kesempatan ini Lolly menyampaikan bahwa kinerja Humas Bawaslu sudah baik, hal ini dapat dipertanggungjawabkan secara publik dan bukan hanya berdasarkan asumsi Bawaslu saja tetapi berdasarkan potret eksternal ketika membidik Kehumasan Bawaslu. Sebagai wujud apresiasi terhadap humas tersebut, Bawaslu RI memberikan penghargaan kepada Bawaslu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam kinerjanya selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Menanggapi anugerah tersebut, Koordinator Divisi pencegahan, partisipasi masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sumbar Muhamad Khadafi, menyampaikan Humas adalah jembatan Bawaslu dengan publik terkait kepemiluan, untuk itu Bawaslu Sumatera Barat merasa wajib untukterus berbenah menjadi semakin baik.

“Penghargaan sebagai Humas Terbaik Tingkat provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia ini akan kami jadikan energi guna bisa mensyiarkan semua proses pencegahan dan pengawasan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik,” tuturnya.

Kepala Bagian Hukum, Humas dan Datin Roza Molina juga menyatakan bahwa apresiasi yang diterima merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

“Dengan segala keterbatasannya Tim Humas Bawaslu Sumbar tidak menyangka akan diapresiasi setinggi ini, berkat dukungan semua pihak dan tim pendukung humas semua kerjakerja humas dapat kita penuhi namun kita belum puas untuk terus berbenah diri,” imbuh Roza.

Sebelumnya Bawaslu Provinsi Sumatera Barat juga pernah menerima beberapa penghargaan dari Bawaslu RI, diantaranya terbaik 1 dalam pelatihan Public Speaking di Jakarta, terbaik 1 Cerdas Cermat Rakornas di Surabaya dan terbaik 3 Anugerah Humas Kategori produksi karya video di jakarta tahun lalu.(relis)