Bantu Masyarakat Pasaman dan Pasbar, Anggota DPRD Sumbar Donizar Sediakan Rumah Singgah

22
Anggota DPRD Sumbar Donizar berdialog dengan warga pasamanyang singgah ke rumah singgah kawasan ulak karang padang.(foto:dok)

Padang,92news.id — Diam-diam ternyata anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Donizar, ST telah berbuat memfasilitasi dan membantu warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat sejak lima tahun terakhir di Padang, ibu kota Provinsi Sumbar.

Rumah Singgah yang didirikan Donizar mulai 2018 lalu, atau jauh sebelum menjadi anggota DPRD Sumbar, sedikitnya telah menampung 2000 kunjungan warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang butuh tempat istirahat dan menginap di Padang.

“Paling sekitar 2000 kunjungan. Dari yang sekedar istirahat, ganti pakaian sampai mereka yang butuh menginap, kita layani di rumah ini,” aku Donizar, saat dikonfirmasi di Rumah Singgah Sahabat Donizar, kawasan Ulak Karang, Padang, Kamis (7/9).

Diungkap Doni, keinginan membuka Rumah Singgah Buat Sahabat Donizar dari Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, berawal dari informasi sulitnya masyarakat untuk mencari tempat istirahat atau menginap saat berkeperluan di Padang, terutama masyarakat dari kalangan ekonomi menengah kebawah.

“Rata-rata yang kita fasilitasi di rumah singgah ini adalah konstituen Donizar pemegang Kartu Sahabat Donizar. Namun boleh untuk semua masyarakat yang membutuhkan dari Pasaman dan Pasaman Barat yang hendak berobat atau mengantarkan keluarganya berobat ke Padang, termasuk yang mengurus pendaftaran masuk perguruan tinggi serta keperluan ikut seleksi tes penerimaan polisi dan tentara,” ujar Donizar, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga sukses di bisnis developer ini.

Keterangan yang diperoleh dari Dhani, pengurus Rumah Singgah Sahabat Donizar, bahwa rumah di jalan Banjarmasin Kecamatan Padang Barat itu, memiliki lima kamar lengkap dengan tempat tidurnya.

“Tiap minggu ada kunjungan dari Pasaman dan Pasaman Barat ke sini. Selain fasilitas tempat tidur, kamar mandi, sajadah, juga ada peralatan masak serta piring dan gelas berikut sendok untuk makan dan minum.” tutur Dhani

Malah, kata Dhani, bagi tamu yang kebetulan berjumpa langsung dengan Bang Doni, tak jarang mendapat tambahan ‘ongkos pulang’ dari anggota DPRD Sumbar itu.

Namun, dalam bincang-bincang ditemani kopi hangat dan gorengan panas sore itu, Donizar mengaku senang dan ikhlas melayani masyarakat yang berkunjung ke rumah singgahnya.

“Apa yang kami lakukan ini belumlah apa-apa. Namun Saya berharap masyarakat bisa sedikit terbantu, terutama bagi yang tidak punya sanak family dan harus menginap di Padang,” ujar Donizar.

Walau masih terbilang Politisi Muda, namun dalam menjalankan peran dan fungsi kedewanannya, Donizar telah mampu ‘berbuat’ lebih dari sekedar kapasitas sebagai ‘Wakil Rakyat’ Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Berbagai program pembangunan, sosial kemasyarakatan, termasuk.pelestarian adat budaya dan keagamaan, telah dikemas dan dilakukan anggota komisi V DPRD Sumbar dalam 4 tahun terakhir.

“Saya ingin, dalam kapasitas selaku pengemban amanah rakyat yang Saya wakili, Saya bisa berbuat untuk daerah dan masyarakat banyak. Walau belum bisa mengakomodir banyak keinginan, namun setidaknya Saya telah dan akan terus berjuang maksimal dengan kewenangan yang ada, untuk membantu masyarakat yang telah menitipkan amanahnya, pada Saya,” ungkap ayah tiga anak ini.(zal)