Bank Nagari Serahkan Satu Unit Ambulance Lengkap Senilai Rp 700 juta

62
Direktur Bank Nagari Muhammad Irsyad menyerahkan secara simbolis kunci ambulance kepada Ketya PMI Sumbar Aristo Munandar di gedung PMI Sumbar,selasa 09/01/24.(foto:dok)

Padang,92news.id –Dirut PT Bank Nagari Muhamad Irsyad serahkan satu uni Ambulance sebagai bantuan kemanusiaan kepada PMI Sumbar, Selasa 9/1-2024 di Markas PMI Sumbar.

Ambulance Hiace lengkap untuk PMI Sumbar itu merupakan CSR kemanusiaan PT Bank Nagari, ditaksir harganya Rp 700 jutaan.

Muhamad Irysad pada penyerahan bantuan satu uni Ambulance untuk operasi kemanusiaan kepada PMI Sumbar, Selasa 9/1-2024 mengatakan ambulance ini cukup bagus dan ada lagi tim di Bank Nagari untuk gerak cepat tangani bencana, bisa berkolaborasi dengan PMI Sumbar.

“Silahkan manfaatkan untuk operasional kemanusiaan,”ujar Muhammad Irsyad.

Bahkan Bank Nagari siap mendukung pelayanan PMI Sumbar di Masjid Raya.

“Nagari siap backup pelayanan PMI di Masjid Raya,terutama terkait renovasi ruangan pelayanan di Masjid Raya tersebut”, ujar Muhamad Irsyad.
Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar mengatakan penyerahan ambulance dari Bank Nagari bukti manisnya kemitraan

“Kemitraan itu indah, sehingga nya PMI Sumbar selalu menjalin kemitraan dengan berbagai kelompok profesional dan stakeholder di Sumbar. Hari ini terasa indah buah manis kemitraan, PMI dibantu satu unit mobil Ambulance tipe premium dari Bank Nagari sebagai bantuan kemanusiaan dari dari dana kemitraan atau CSR dari bank milik dan kebanggan Sumbar,”ujar Aristo

PMI Sumbar bereaksi kemanusiaan dikenal hebat, malah SOP di daerah bencana PMI sudah teruji.

“Seperti saat erupsi Marapi 3 Desember 2023 itu tim evakuasi PMI pertama masuk Marapi, SOP enam jam PMI harus bergerak, ini diakui Pak Jusuf Kalla di Rakernas PMI, saat erupsi Marapi, belum masuk tim evakuasi lain, PMI sudah masuk ke Marapi waktu itu,”ujar Aristo. Disaksikan Kadis Kesehatan dan Kadis Kesehatan Jefrinal Arifin.

“Pak Gubernur apresiasi Bank Nagari bantu Ambulance kepada PMI, sangat tepat,”ujar Kadis Kesehatan menyampaikan pesan Gubernur Sumbar (***)