Baliho Iwan Sangir Digugat Tim UAS, M Fuad: Saya Jelas Didukung Gak Senekat Itu

48
Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama ustadz Jelita Donal Calon DPD RI dan Fuad Caleg DPRD Kota Padang.(foto:dok)

Padang,92news.id — Sepertinya nama besar Ustad Abdul Somad (UAS) banyak dimanfaatkan oleh para Caleg untuk mendapatkan dukungan.

Terbaru adalah Baliho atau flyer Irwan Afriadi Caleg DPR RI Partai NasDem yang memasang foto UAS yang mengundang kecaman dari Tim UAS di Sumatra Barat.

Bahkan seorang Caleg Dapil Padang 6 dari Partai Gelora Muhammad Fuad yang termasuk ring satu UAS di Sumbar tidak mau senekad Caleg Partai NasDem tersebut.

“Saya yang sudah jelas diberi testimoni dukungan langsung oleh Ustad Abdul Somad saja, tidak berani memasang gambar UAS di alat peraga kampanye saya, ini seorang Anggota DPRD Sumbar dan Caleg DPR RI berani senekat itu. Saya pastikan UAS tidak mengizinkan cara seperti itu dilakukan si Caleg DPR RI tersebut,”ujar Muhammad Fuad, Senin 25/12-2023.

Heboh tim UAS setelah beredar flyer Irwan Afriadi dikenal sebagai Irwan Sangir balihonya memasang foto UAS

Bahkan dikalangan jemaah UAS di Sumbar Irwan Afriadi disebut kurang beradab

“Kami mendapatkan foto – foto yg beredar di Grup WA yaitu foto baliho yg memakai nama Ustadz Abdul Somad ( UAS ) dengan gambar calon presiden anies Baswedan dan Caleg DPR RI dari Partai NasDem Irwan Afriadi dan ada tulisan ‘Calon Pilihan UAS’,”ujar Juru Bicara Jemaah UAS atau Tim UAS Sumbar Gusmik Adi Putra.

Ada yang bertanya apakah caleg DPR RI ini pilihan UAS juga?

“Kami hanya bisa jawab.. Ini ambigu saja dan kayaknya sengaja dipilih oleh yg membuat baliho supaya terkesan bahwa yang digambar itu ke 2 nya adalah pilihan UAS..,”ujar Putra.

Tim UAS tegas kalau untuk Capres UAS sudah jelas yaitu Anies Baswedan.

“Dan kami sebagai Team UAS Sumbar langsung mengawal dan menjadi saksi dalam pertemuan malam itu. Jikalau ada dari gambar tersebut di artikan bahwa Caleg DPR RI tersebut adalah Caleg pilihan UAS maka kami cuma sampaikan bahwa caleg tersebut kurang adab nya,”ujar Tim tersebut yang bantahan ini sudah beredar di berbagai media di Sumbar.

Menurut Tim, Caleg Partai NasDem sudah berbuat tidak baik, yakni memakai foto UAS tanpa izin.

Juga menggunakan bahasa yg tidak jelas padahal UAS sendiri sudah jelas mendukung siapa dalam urusan Pilpres.

Juga kata Tim UAS Sumbar ini, Caleg itu sepertinya sengaja menggunakan bahasa politis mengharap kan tambahan suara dan meningkatkan popularitas dan elektabilitas dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami juga sudah mengkonfrmasi ke DPW Partai Nasdem dan meminta klarifikasi ternyata ini tidak ada arahan dari partai,”ujarnya.

Perlu diketahui untuk di Sumbar UAS hanya mendukung beberapa orang saja dan itu juga bisa dibuktikan dari adanya video yang dibuatkan UAS untuk caleg tersebut,”ujar Gusmik Adi Putra.

Ini Caleg Dukungan UAS Pemilu 2024

Tim UAS Sumbar selain mengecam pencatutan dan mempolitisir nama UAS di alat peraga, Gusmik Adi Putra juga menyatakan bahwa inilah Caleg dukungan UAS untuk Sumbar pada Pemilu 2024:

1. Ustadz Jelita Donal
Calon DPD RI ( senior UAS di Kairo ) dan setiap UAS ke Sumbar selalu ditemani oleh ustadz Jel.

2. Ustadz Ilham ( caleg DPRD kabupaten Agam ).

3. Pak Fuad Soto Garuda ( Caleg DPRD Kota Padang )

“Jadi rasanya beliau seharusnya malu untuk melakukan hal ini karena sangat tidak bijak sekali dalam berpolitik. Mengharapkan sesuatu, tapi beliau sendiri belum tentu kenal dengan UAS. Berbeda karakter sekali dengan calon presiden yang diusung oleh partai beliau. Pesan nya hanya satu saja “daging ulama itu beracun”,”ujar Gusmik Adi Putra. (***)