Bagikan Bibit Pohon Mangga, Mak Ganjar Ajak Warga Bercocok Tanam

22
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar saat memberikan bibit mangga dan sekalogua mengedukasi cara penanamannya pada masyarakat Sawok Laweh, Kec. Kubung Kab Solok.(foto:dok)

Solok,92news.id – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar mengedukasi cara menanam sekaligus memberikan bibit pohon mangga kepada warga yang berada di Sawok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumbar Ulfa mengatakan kegiatan itu diadakan untuk mengajarkan bercocok tanam kepada para ibu-ibu di desa itu.

“Dengan kami mengadakan bantuan bibit buah-buahan ini kelak ketika berbuah bisa dinikmati oleh warga sekitar sini,” ujar Sumbar Ulfa dalam siaran persnya, Selasa (21/11/2023).

Dia menambahkan pemilihan bibit pohon mangga itu karena jenis tanaman itu sangat mudah di budi dayakan. Selain itu, pohon tersebut banyak disukai oleh masyarakat.

“Bibit pohon itu mudah di budidayakan dan banyak disukai masyarakat luas,” tutut dia.

Menurut dia, antusiasme masyarakat yang hadir dalam pembagian bibit tersebut sangat positif penyambutannya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar.

Hal itu dilihat dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Banyak masyarakat memperhatikan pemaparan yang dilakukan relawan Mak Ganjar cara membudidayakan pohon mangga tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

“Kami memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat sekitar,” tutur Ulfa. (*)