Antusiasme Desak Anies di Sumbar Tinggi, Bukti Masyarakat Ingin Perubahan !

56
Capres No urut 1 Anies baswedan hadir pada kegiatan "desak anies" yang berlangsung di aula lapangan cindua mato Batusangkar,rabu 03/01/24.(foto:dok)

Padang,92news.id – Ketua TPD AMIN Sumbar Rahmat Saleh menyatakan antusiasme warga Sumbar terhadap acara Desak Anies yang digelar di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, pada 3 Januari 2024, sangat tinggi. Acara yang awalnya menargetkan 300 orang ini dihadiri lebih dari 2.000 orang.

“Alhamdulillah kemarin itu antusiasme warga Sumatera Barat dalam acara Desak Anies luar biasa ya dan target hanya 300 orang, ternyata yang hadir itu lebih dari 2000 orang,” kata Rahmat Saleh di Padang, Kamis (4/1/2023).

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan menjawab aspirasi warga Sumbar terkait sejumlah isu, termasuk reaktifasi kereta api, embarkasi haji, infrastruktur, dan GOR Haji Agus Salim.

“Dari beberapa isu yang disampaikan beliau terkait dengan kembali reaktifasi kereta api, kemudian adanya masalah terkait dengan embarkasi haji untuk mempercepat proses haji di Sumatera Barat, kemudian terkait juga dengan beberapa infrastruktur, jalan-jalan yang butuh sentuhan, terutama ada isu untuk pemuda terkait dengan menjadikan GOR Haji Agus Salim sebagai gor yang setara atau memenuhi standar FIFA dan beberapa isu lainnya,” kata Rahmat Saleh.

Anies Baswedan juga menyampaikan isu-isu lokal dan turun langsung ke dua tempat di Sumbar, yaitu Tanah Datar dan Solok

“Hadir keempat kali ke Sumatera Barat ANIS, sebelum kampanye tiga kali kemudian setelah masa kampanye ini hadir satu kali. Ini tentu kita akan melihat reaksi masyarakat dan ternyata hari ke hari itu antusiasme selalu semakin menguat ya. Dan dengan kehadiran beliau ini, beliau menyampaikan isu-isu lokal dan turun langsung ke dua tempat kemarin Tanda datar sebagai kota adat budaya dan pendidikan. Kemudian di solok berbicara masalah pupuk dan masalah sentra pertanian dan lumbung pangan nasional,” kata Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh berharap kehadiran Anies Baswedan di Sumbar bisa memberikan efek elektabilitas sesuai dengan target.

“Maka kita berharap dengan kehadiran beliau yang keempat ini, bisa memberikan efek elektrobitas sesuai dengan target kita. Jadi sebagaimana yang sering saya sampaikan, kalau 2019 sumbar ini adalah basis tokoh tertentu yang lain. Tapi kita yakin bahwa 2024 besok itu Sumatera Barat menginginkan tokoh yang membawa isu perubahan dan isu itu dan ikon itu melekat pada diri ANIES. Dan dengan demikian maka kita insya Allah yakin bahwa elektrobitas ANIES Sumatera Barat akan menguat dan target kita 80%,” kata Rahmat Saleh.