Anies Baswedan Percayakan M Zuhrizul Koordinator ANIES Sumbar

29
M Zuhrizul Koordinator Relawan Amanat Indonesia (ANIES) Wilayah Sumbar.(foto:dok)

Padang,92news.id — Surat kepercayaan dari Capres Anies Baswedan lewat Relawan Amanat Indonesia (ANIES) percayakan Muhammad Zuhrizul sebagai Koordinator Relawan Amanat Indonesia Provinsi Sumatra Barat.

“Dengan Bismillah saya terima kepercayaan ini sebagai koordinator Relawan ANIES Sumbar,” ujar Muhammad Zuhrizul didesak pers terkait mandat Relawan Amanat Nasional (ANIES) Sumbar, Rabu 24/5-2023.

Kepercayaan Capres Anies Baswedan kepada Muhammad Zuhrizul dinilai pas dan tepat, karena Muhammmad Zuhrizul sudah memiliki sejarah menang dalam pemilihan.

“Mempercayai Metek (nama top Muhammad Zuhrizul di Sumbar) sebagai kordinator adalah pilihan hebat dari Mas Anies Baswedan melalui Relawan Nasional ANIES,” ujar Anto anggota Relawan ANIES Jakarta.

Muhammad Zuhrizul dari tracking media, ternyata saat Pilkada Sumbar adalah Kordinator Relawan Mahyeldi-Audy (Rimau) yang termasuk berdarah-darah memenangkan Mahyeldi-Audy Joinaldy pada Pilkada Sumbar 2020 lalu.

Bahkan di daftar Caleg PKS, Mahyeldi pun mempercayai Muhammad Zuhrizul sebagai Caleg DPR RI PKS untuk Dapil Sumbar I.

“Menurut saya dan beberapa pemerhati politik di Sumbar, jadi Kordinator Relawan ANIES sebuah tantangan lain dibandingkan menjadi Koordinator Relawan Mahyeldi-Audy dulu. Apalagi mayoritas pemilih di Sumbar saat ini telah mematrikan pilihannya kepada Capres Anies Baswedan, meski belum masuk tahapan mendaftar ke KPU RI,”ujar Muhammad Zuhrizul.

Selain itu kata Muhammad Zuhrizul pemilih di Sumbar ini adalah pemilih yang punya smart choise.

“Selain itu, ide Perubahan diusung Anies Baswedan menjadi representatif pemilih terbesar di Sumbar,” ujar Muhammad Zuhrizul di S Parman Nonor 168 Ulak Karang yang disiapkan jadi Sekretariat Relawan ANIES Sumbar.

Muhammad Zuhrizul kepada wartawan merencanakan segera deklarasi dan lantik pengurus Relawan Amanat Indonesia Sumbar.(***)