Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson: Bantuan Mesin Tempel Dapat Tingkatkan Perekonomian Nelayan

21
Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson menyerahkan mesin tempel kepada kelompok nelayan Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti,jum'at 29/9/23.(foto:dok)

PAINAN,92news.id – Anggota DPRD Sumatera Barat Zarfi Deson menyerahkan bantuan 12 mesin tempel 15 PK untuk 6 kelompok nelayan di Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir, dan Linggo Sari Baganti. Penyerahan mesin tempel itu dilaksanakan di Aula PPI Kambang, Jumat (29/9/2023).

Zarfi Deson dalam sambutannya berharap bantuan mesin tempel dapat memperluas jangkauan nelayan untuk menangkap ikan di tengah laut.

Example 300×600
Dengan begitu, kata dia, peluang nelayan mendapatkan ikan semakin tinggi. Sehingga, perekonomian nelayan juga ikut meningkat

Pria yang akrab disapa Deson itu menekankan, agar bantuan mesin tempel tersebut tidak disalahgunakan. Karena, sebutnya, bantuan itu diserahkan untuk membantu usaha nelayan dalam melancarkan penangkapan ikan di laut.

“Dengan harapan ke depan dapat meningkatkan perekonomian. Kita berharap para nelayan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Deson itu.

Ridho Fitra dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Muda Sakti dari Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Ranah Pesisir mengucapkan terimakasih atas bantuan mesin tempel 15 PK yang berasal dari dana pokir anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson.

Ia menyampaikan, dengan mesin baru tersebut, ia dan kelompok nelayan lainnya tidak takut lagi mengarungi lautan untuk mencari ikan.

“Dengan mesin tempel 15 PK ini, jangkauan melaut juga semakin luas,” kata Ridho.

Ia menegaskan, bantuan mesin tempel 15 PK ini akan dijual atau disalahgunakan. Bantuan ini sebutnya, akan dimanfaatkan untuk memberi nafkah bagi keluarga.

“Bantuan yang diberikan oleh Bapak Zarfi Deson ini sangat berharga bagi kami. Kalau beli sendiri, akan sangat lama uang terkumpul. Untuk itu, mesin ini akan kami manfaatkan untuk memberi nafkah keluarga,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dinas Perikanan dan Kelautan Sumbar, Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, penyuluh perikanan, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Az)