Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri : Yusman Pematung Nasional Yang Mendunia

20
Syamsul Bahri bersama Yusman di antara patung Soekarno dan Jendral Sudirman dibengkelnya senin,17/10/23.(foto:dok)

Jogjakarta,92news.id – Yusman Pematung Nasional rang Pasaman yang selalu mencintai kampung halaman, walaupun saat ini hidup menetap dan berkarya di Jogjakarta dalam menjaga sejarah kebangsaan Indonesia dengan karya berbagai monumen di banyak daerah di Indonesia.

Hal ini disampaikan Syamsul Bahri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di bengkel Yusman Jogja, Senin sore (16/10/2023).

Syamsul Bahri juga mengatakan, kita telah melihat secara langsung karya seni yang begitu detail indah pematungan tokoh-tokoh nasional, mulai dari 6 presiden Indonesia, fanding fadher Soekarno – Hatta, Jendral Besar Sudiman hingga ke tokoh seniman dunia Affandi.

“Kita menyangka sosok rang Pasaman bang Yusman mampu menjadi pematung nasional dan internasional mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Pasaman – Sumatera Barat”, ujarnya.

Syamsul Bahri juga katakan, perjalanan hidup dan reski seseorang Allah yang mengatur, maka bekerja dan berkarya sajalah kita.

“Sebagai putra Pasaman kita bangga kepada sosok bang Yusman dengan karta seni patung yang luar biasa. Mudah- mudahan nanti ada juga karta bang Yusman di tanah kelahiran Pasaman- Sumbar sebagai sejarah yang mengingatkan generasi Pasaman dimasa datang,” harapnya.

Yusman pematung nasional dalam kesempatan itu juga mengatakan, Pasaman adalah daerah yang hijau, subur dan indah. Ada banyak potensi yang mesti dikembangkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk memajukan Pasaman kita butuh orang-orang yang mau berkerja keras dalam membangun daerah. Bersemangat, gigih, bekerja keras dan kepedulian kepada masyarakat tentu saja amatlah penting dalam memajukan Pasaman,” ujarnya.

Yusman juga tambahkan, Pasaman memiliki banyak tempat bersejarah dalam perjuangan rakyat untuk Indonesia merdeka.

“Sejak dari perjuangan pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, serta banyak pejuang pemuda Pasaman tak dikenal yang gagah perkasa mengusir kaum penjajah. Kita ingin kedepan putra Pasaman dapat tampil berkontribusi memajukan Pasaman, Sumatera Barat dan Indonesia,” harapnya.

Yusman juga titip kepada masyarakat Pasaman terus bersatu padu memajukan Pasman nan indah tanpa terkecuali.

“Mudah-mudahan pak Syamsul Bahri dapat memberikan karya terbaik dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasaman baik yang ada di kabupaten Pasaman Barat maupun kabupaten Pasaman. Sehat dan sukses selalu pak Syamsul,” katanya sambil menyalaminya. (*).