Anggota DPRD Sumbar Mochlasin Serahkan Bantuan 17 Longtail kepada Kelompok Nelayan

20
Mochlasin serahkan bantuan sebanyak 17 Long Tail 9 Pk dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Kelompok nelayan Teluk Nibung, kenagarian api² kec. Bayang, Kab Pesisir Selatan, Jumat 18 Agustus 2023.(foto:dok)

Pessel,92news.id — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mochlasin serahkan bantuan sebanyak 17 Long Tail 9 Pk dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Kelompok nelayan Teluk Nibung, kenagarian api² kec. Bayang, Kab Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari, Jumat 18 Agustus 2023, dan bantuan tersebut berasal dari dana Pokir Anggota DPRD Sumatera Barat tersebut, Mochlasin.

Bantuan langsung diserahkan oleh Anggota DPRD dari Fraksi PKS tersebut dengan didampingi oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Prov Sumatera Barat, Dr, Ir, Reti Wafda, MTP serta Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Sandy Waldi, S.Sos , M.Si.

“Alhamdulillah, semoga adanya Long Tail ini, hasil tangkapan nelayan makin melimpah, terus terang kami ingin sejahtera pak,” ujar salah seorang anggota kelompok nelayan Teluk Nibung, kenagarian api² kec. Bayang, Kab Pesisir Selatan.

“Ini aspirasi kami yang diperjuangan oleh Pak Mochlasin, wakil rakyat kami di DPRD Sumbar. Terus terang jika tak diperjuangan Pak Mochlasin entah kapan Long Tail 9 PK ini kami kelompok nelayan bisa mendapatkannya, terima kasih Pak Mochlasin ” ujar anggota kelompok lainnya.

Bahkan banyak nelayan mengatakan kalau Ustadz Mochlasin yang turun tangan, aspirasi nelayan dan petani di kab Pesisir Selatan optimis 99,5 persen terealisiasi.

“Indak tatampuang jo tapak tangan jo nyiro kami tampuangkan juo mah pak. Kami percaya aspirasi kami ke Ustad Mochlasin karena pasti tuntas, tidak sekedar janji manis saja. Jujur kami nelayan sudah bosan dengan janji janji manis anggota dewan selama ini pak,” ujar nelayan lain.

“Alhamdulillah, semoga adanya Long Tail ini, hasil tangkapan nelayan makin melimpah, terus terang kami ingin sejahtera pak,” ujarnya.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS, Mochlasin menegaskan tidak pokok pokok pikiran namanya kalau tidak didasari aspirasi rakyat.

“Kalau ada Pokir tanpa aspirasi masyarakat itu saya pastikan aspirasi personil dari anggota dewan saja. Pas pembagiannya pasti bertolak belakang dari keinginan masyarakat,” ujar Ustadz Mochlasin.

Kalangan dinas di Pemprov Sumbar tahu pasti kalau aspirasi rakyat diperjuangkan Ustadz Mochlasin jadi Pokir tepat sasaran.

Selain penyerahan Longtail, juga diserahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 5 Kecamatan di Pesisir Selatan, yakni kecamatan Bayang, Batang Kapas, Kambang, Surantih dan Kecamatan Balai Selasa.(****)