Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas Jemput Aspirasi Nelayan Pariaman

25
Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas saat melakukan Reses yang dilakasnakan pada Jum'at (15/12/2023) di Nagari Katapiang Pariaman.(foto:dok)

Pariaman,92news.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat, HM Nurnas menggelar reses guna menjemput aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya yaitu Pariaman dan Padang Pariaman. Reses yang dilakasnakan pada Jum’at (15/12/2023) di Nagari Katapiang itu dihadiri ratusan nelayan, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Dalam kesempatan itu para nelayan mengaku sangat puas dan bangga dengan HM Nurnas yang sangat peduli dengan nasib nelayan. Kepedulian tersebut terbukti dengan begitu banyak menyerahkan bantuan berupa berupa Mesin Tempel 15 PK dan 40 PK, Mesin Longtail dan Gilnet.

“Belum ada anggota DPRD Sumbar yang berbuat ke Nelayan seperti Pak Haji Nurnas. Kami semua selalu mendo’a kan pak Nurnas selalu sehat, panjang umur agar terus memperjuangkan nasib nelayan Pariaman,” ujar Sukirman salah seorang nelayan di daerah itu.

Dalam kegiatan reses itu terlihat masyarakat terutama para nelayan mulai dari Katapiang, Tiram Tapakih, Ulakan, Sunua, Taluak kota Pariaman, Pauh sampai ke Nagari Sungai Limau, mereka sangat antusias untuk hadir di Reses melihat sosok HM Nurnas yang mereka sudah anggap sebagai pejuang Aspirasi Nelayan.

“Kami selama ini hanya melihat pak Nurnas di media, di televisi, hari ini kami bisa melihat langsung dan berjabat tangan menyampaikan terima kasih atas semua perjuangannya untuk nelayan. Semoga bapak sehat selalu dan bisa berlanjut seterusnya untuk memperjuangkan nasib teman- teman kami yang belum memperoleh Mesin atau alat tangkap,” ungkap Toni yang juga seorang nelayan.

Sementara itu HM Nurnas memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Selama menjadi anggota DPRD Sumbar, saya akan terus perjuangkan nasib petani dan nelayan karena mayoritas masyarakat di Pariaman dan Padang Pariaman berada dibidang itu,” kata Nurnas.

HM Nurnas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, HM Nurnas mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Piaman.

“Perjuangan kami takkan pernah luntur sebelum melihat masyarakat sejahtera,” ujar Nurnas.(**)