Anggota DPRD Sumbar H. Maigus Nasir Reses Fokus pada Penguatan Keluarga dan Aspirasi Petani

22
Anggota DPRD Sumbar Partai Amanat Nasional (PAN) saat melaksanakan reses di kantor Kementrian Agama Kota Padang

PADANG,92news.id – H. Maigus Nasir, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil 1 Kota Padang, menggelar reses masa sidang pertama tahun 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Kementrian Agama Kota Padang dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, Sabtu (16/12/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Maigus Nasir berinteraksi dengan anggota MTY PERWATI Kota Padang, Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiah Kota Padang, dan Majelis Ta’lim Yasinan. Maigus mengungkapkan bahwa reses kali ini difokuskan pada penguatan rumah tangga dan keluarga, dengan mendengarkan usulan dari komunitas-komunitas terkait.

“Reses ini sangat menarik dan sengaja kita lakukan dengan komunitas-komunitas agar lebih fokus. Keprihatinan terhadap rumah tangga dan keluarga menjadi fokus utama, dan kami mendapatkan usulan terkait penguatan organisasi perempuan serta pelatihan pranikah,” ujar Maigus.

Usulan pelatihan pranikah dapat dilaksanakan oleh berbagai pihak, baik organisasi masyarakat maupun pemerintahan seperti Biro Kesra atau Kabag Kesra. Maigus berharap bahwa hasil reses ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di masyarakat.

Pada tahap selanjutnya, Maigus melanjutkan reses ke Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, untuk bertemu dengan perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang menjadi binaannya. Dean Asli Chaidir, tokoh muda, turut hadir untuk menyampaikan pandangannya terkait reses kali ini.

Hadir pula Lurah, tokoh masyarakat, dan H. Syafril, pengurus KADIN Sumatera Barat, memperkaya diskusi dalam reses. Aspirasi yang disampaikan oleh petani dalam KTNA, seperti kebutuhan bibit durian, pupuk, dukungan kelompok tani, dan mesin pertanian untuk tahun depan, menjadi sorotan utama dalam reses tersebut.(****)