Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Hadiri Pembukaan Festival Pesona Minangkabau 2023

22
Arkadius dt Intan Bano menghadiri pembukaan Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2023 di halaman Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 07/12/23.(foto:dok)

Tanah Datar,92news.id – Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano menghadiri pembukaan Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2023 di halaman Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (07/12/2023).

Dalam kesempatan itu Arkadius katakan, Festival Pesona Minangkabau 2023 merupakan acara yang sangat luar biasa dan perlu dilanjutkan untuk masa mendatang.

“Karena, selain ajang memperkenalkan dan melestarikan budaya Minangkabau, juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Sumbar,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Kegiatan FPM 2023 ini, lanjut Arkadius, adalah sesuatu yang sangat bagus sekali. Ini tidak hanya untuk kepentingan Tanah Datar saja, namun ini sudah masuk kharisma event nusantara.

“Ibarat mambangkik batang tarandam, entah itu menyangkut tentang keagamaan, adat, budaya dan termasuk juga potensi-potensi yang ada di seluruh nagari di Sumbar,” terang Arkadius.

Sependapat dengan Arkadius, Staf Ahli Kemenparekraf RI, Nike tentang FPM ini dapat diusulkan untuk naik kelas ke event nusantara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan dan memiliki dampak positif terhadap budaya dan agama,” harapnya.(**)