Anggota DPRD Maigus Nasir Reses Serap Masukan Petani dan Nelayan

24
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir, saat reses di Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu 16/12/23.(foto:dok)

Padang,92news.id — Pertanian dan perikanan menjadi salah satu sektor dalam mendukung ketahanan pangan. Oleh sebab itu, kesejahteraan para petani dan nelayan perlu diperhatikan.

“Aspirasi petani dan nelayan untuk menunjang kesejahteaan mereka, menjadi sorotan utama dalam reses ini,” kata Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Maigus Nasir, saat reses di Pasar Lalang, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/12)

Maigus Nasir, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) reses di lokasi itu, dengan perwakilan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) binaannya.

Ia menyampaikan, para petani menyampaikan aspirasi dan meminta dukungan terkait kebutuhan untuk bertani.

“Aspirasi mereka seperti kebutuhan pupuk, bibit durian, dukungan kelompok tani, dan mesin pertanian untuk tahun depan,” ucap Maigus Nasir.

Menurut Maigus Nasir, rese perorangan masi sidang pertama 2023-2024 ini untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat

“Tentu kami sangat berharap hasil reses ini memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebut Maigus.

Ia mengakhiri, semua aspirasi masyarakat akan disampaikan dan dibahas pada tingkat fraksi maupun secara kelembagaan di DPRD Provinsi Sumbar.

“Reses merupakan suatu keharusan bagi anggota dewan, termasuk di DPRD Sumbar untuk menampung aspirasi masyarakat,” pungkas Maigus.(***)