Aksi Free dan Stop War Palestine, Nanda Satria: Pemuda Sumbar Stand With Palestine

32
Ketua KNPI Sumbar Nanda Satria bersama jajaran KNPI Sumbar lainnya saat lalkukan aksi

Padang,92news.id — Gencatan senjata hitungan hari telah berakhir, semenit berakhir, zionis Israel informasinya langsung memborbardir Gaza Palestina.

Lagi, tangis kesedihan anak-anak Gaza dan kaum perempuan Palestina pun terdengar lagi ke seluruh dunia.

Minggu, sejak Subuh tadi dimotori IKA UNAND menggelar Aksi Fre Palestine di Masjid Raya Sumatra Barat.

Semakin viral aksi itu, kala Ketua KNPI Sumatra Barat (Sumbar) Nanda Satria membagikan Semangka untuk peserta aksi bela palestina.

“Semangka ini lambang perjuangan tanah Palestina sejak dahulu, buah Semangka ini juga menjadi inspirasi bendera Palestina,”ujar Nanda Satria Minggu 3/12-2023 kepada wartawan

Nanda Satria pun menyampaikan statement tegasnya terkait kembali Zionis Israel membombardir Gaza.

“Hentikan genosida yang dilakukan Zionis. Turunkan Netanyahu, Berikan segera kemerdekaan full untuk Palestina dan Zionis yang masih ingin menjajah, silakan tinggal di Mars,”ujar Nanda Satria.

Aksi Fre Palestine d Masjid Raya, Nanda Satria menegaskan juga, untuk dan demi alasan kemanusiaan dan perjuangan saudara se Iman di Palestina, pemuda Sumatra Barat total mendukung kemerdekaan Palestine.

“Stop War, jangan bunuh lagi saudara kami di Palestine. Pemuda Sumbar Stand with Palestine,”ujar Nanda Satria yang di banyak titik strategis terpampang gambarnya sebagai Caleg DPRD Sumbar dari Partai NasDem.

Aksi subuh tadi juga dihadiri Gubernur Sumbar pada orasinya Mahyeldi mengatakan ASN Pemprov Sumbar dukung perjuangan Palestina.

“Ada Sekda Sumbar Pak Hansastri hadir di aksi ini kalau sudah hadir Pak Sekda, itu tanda ASN Pemprov Sumbar mendukung total stop perang dan kemerdekaan Palestina,”ujar Mahyeldi diteriakkan Allahu Akbar Free free Palestine oleh seribuan lebih massa aksi di Masjid Raya Sumbar.