AFTA Merdeka Sukses Mencuri Perhatian Masyarakat di Gor H.Agusalim

18
Donor darah salah satu kegiatan yang dilakukan AFTA dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 di GOR Agus Salim.(foto:dok)

Padang,92news.id — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Alumni Fakultas Pertanian (AFTA) Unand melaksanakan serangkai kegiatan AFTA Indonesia Merdeka.

Kègiatan yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (12-13/8-2023) di Sekretariat AFTA , GOR.H.Agusalim, Padang dengan diawali kegiatan Fun Soccer dan dibuka oleh Ketua Yayasan AFTA, Jack M.Irsad yang juga Dirut Bank Nagari.

Sekretaris yayasan AFTA, Ferdinal Asmin yang juga sebagai panitia menyebutkan kegiatan ini sebagai moment partisipasi alumni Pertanian Unand menyambut HUT RI ke-78.

“Kita bersama-sama alumni Fakultas Pertanian Unand ikut berpartisipasi dan berkolaborasi memeriahkan Dirgahayu kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan mengangkat produk lokal pertanian yang juga mitra binaan Yayasan AFTA serta menjadi moment silahturahmi yang kuat antar alumni untuk ikut saling mendukung kemajuan pertanian di Sumatera Barat.” Ucap Ferdinal didampingi ketua Divisi Sosial Yayasan AFTA, Roza Rohimi.

Roza menjelaskan ada beberapa kegiatan yang digelar seperti Fun Soccer, Pameran Produk, Pameran Pertanian, Talk Show AFTA, Pembagian bibit gratis dan pembagian doorprise.

” Kita mengajak alumni Fakultas Pertanian Unand yang mempunyai UMKM produk pertanian lokal untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini sehingga masyarakat juga bisa ikut merasakan kemeriahannya dengan mengunjungi stand-stand produk pertanian juga bisa ikut mendonor darah. Selain itu kami juga membagikan 1000 bibit gratis bagi masyarakat yang berkunjung di acara kita” Ucap Roza.

PIC kegiatan Donor Darah Andry Gudyear mengakui antusiasme masyarakat dalam kegiatan AFTA Indonesia Merdeka cukup tinggi, terbukti banyak alumni dan masyarakat yang ikut serta mendonorkan darahnya.

” Alhamdulillah antusiasme alumni dan masyarakat cukup tinggi, dari target kita 50 pendonor pagi ini sudah mencapai 30 orang pendonor” tutup Andry. (monsis)