50 Ekor Kambing Diserahkan Afrizal Untuk Tingkatkan Kemandirian Finansial Kelompok Ternak

52
Puluhan kambing yang diserahkan Anggota DPRD Sumbar Afrizal,SH,MH kepada kelompok ternak Cahaya Baru Korong Gadang, kuranji.(foto:dok)

PADANG,92news.id — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Golkar H. Afrizal,SH.MM terus melihatkan perhatiannya kepada kelompok ternak.

Kali ini Afrizal memberikan bantuan kambing sebanyak 50 ekor untuk Kelompok Ternak Cahaya Baru, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Afrizal ketika kami tim media menghubungi melalui hp selulernya mengatakan tujuan dari bantuan kambing ini adalah untuk meningkatkan potensi penghasilan di tingkat kelompok serta membantu memperkuat ekonomi masyarakat sekitar atau kelompok dan meningkatkan kemandirian finansial kelompok petani mereka melalui pemeliharaan kambing.

“Kambing bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi kelompok melalui penjualan kambing, susu dan dagingnya,” pungkasnya, Sabtu (23/12/2023) malam.

Selain itu kata Afrizal, Kambing ini perawatannya relatif mudah sehingga memungkinkan pertanian yang lebih berkelanjutan di daerah-daerah yang sulit untuk jenis ternak lainnya serta tahan terhadap kondisi lingkungan yang keras.

Selanjutnya kata Afrizal, kotorannya juga bisa digunakan sebagai pupuk organik yang baik untuk pertanian dimana bisa membantu meningkatkan kualitas tanah.

Untuk itu Afrizal berharap kesejahteraan anggota kelompok dapat meningkat. Serta dapat mengembangkan pengetahuan dan pengalaman tentang keterampilan baru dalam manajemen ternak yang bisa membantu mereka secara jangka panjang, serta meningkatkan pengetahuan mereka dalam hal pertanian yang berkelanjutan.(Dori)