38 Kepala Keluarga di Binuang dapat Bantuan Bedah Rumah dari Suwirpen Suib

27
Wakil Ketua DPRD Fraksi Demokrat memberikan bantuan bedah rumah kepada 38 KK di binuang.(foto:dok)

Padang,92news.id – Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh Kota Padang mendapat bantuan berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Suwirpen Suib, Sabtu (29/07).

Menurut Suwirpen, bantuan bedah rumah merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni. Saat ini yang mendapat rezeki berupa bedah rumah adalah warga dari keluarga miskin di Kelurahan Binuang Kampung Dalam.

“Alhamdulillah kita baru saja melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni di Kelurahan Binuang Kampung Dalam sebanyak 38 KK. Mudah-mudahan, kedepan sasarannya meluas ke daerah lain,” kata Suwirpen.

Kemudian lanjut Suwirpen, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu program dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang secara ekonomi masuk kategori kurang mampu.

“Tetapi, dalam program ini kami belum bisa mewadahi semua. Kedepannya kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kesejahteraan masyarakat lebih banyak lagi,” ujar Politisi Demokrat itu.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang telah membedah rumahnya. Saat ini, katanya, keluarganya sudah merasa nyaman untuk tinggal di rumah, tidak bingung bila terjadi hujan karena sebelumnya banyak bagian rumahnya yang semua.

“Terima kasih Pak Suwirpen Suib atas semua bantuannya. Kami sekeluarga sekarang merasa nyaman, tidak bocor lagi kalau hujan,” katanya penuh haru.(**)